Harus Jujurkah Kepada Calon Suami Tentang Penyakit

Harus Jujurkah
Pertanyaan:
Assalamu’alaikum

Ana perempuan berusia 30 tahun. Saya punya penyakit jantung bawaan lahir. Keluhan saya cuma sesak (seperti orang asma) bila batuk, selain itu saya normal. Yang mau saya tanyakan:

1. Haruskah saya jujur tentang penyakit saya kepada calon suami saya kelak? Kalau harus jujur kapan waktu yang tepat untuk jujur, pada saat nazhor, khitbah, atau kapan?

2. Haruskah saya menutupinya dengan resiko calon suami bisa saja marah/menuduh saya pembohong?

Mohon jalan keluar untuk saya dari Ustadz. Jazakumullah khair.

Assalamu’alaikum

Dari: Fulanah

Jawaban:
Wassalamu’alaukum

Penyakit yang tidak menghalangi atau mengganggu hubungan badan tidak harus disampaikan.
Semoga Allah memberikan kesembuhan kepada Saudari.

Wassalamu’alaikum

Dijawab oleh Ustadz Dr. Muhammad Arifin bin Baderi (Dewan Pembina Konsultasi Syariah)

0 comments:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Lukisan Ilmu |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net